Kenangan SMA dulu? Ehm…

16 Apr 2012

“Detik. Satuan waktu yang tak terasa prosesnya, tapi terasa kenangan yang ditinggalkannya.”
Kalimat ini langsung muncul tadi maghrib waktu aku dan Silvi lagi sharing uneg-uneg UN jaman kita SMA tahun kemarin. Kita cuma cerita seru-seruan, apa aja yang terjadi dan kita lakuin selama pra dan pasca UN yang berlangsung selama 4 hari. Dan pembicaraan kita berlanjut ke temen-temen sekolah kita yang udah kerja, punya keluarga kecil, dan ada beberapa diantaranya yang nggak ngapa-ngapain.
Saking antusiasnya kita cerita, ini membuatku sadar bahwa sebenarnya apa yang kita lakukan dulu masih terkenang dan tertata rapi dalam benak. Jaman sekolah dulu memang momen-momen yang sangat menyenangkan. Aktivitas rutin yang dilakukan semasa sekolah itulah yang sangat mengena kalo ditanya apa yang menyenangkan saat di sekolah. Pernah sih aku berkhayal besok bangun pagi, pake seragam sekolah lalu berangkat ke sekolah… SMA! Hahaha… Kalau ditanya detailnya apa yang dikangenin waktu SMA, sebenarnya bukan belajarnya, tapi isinya itu. Persahabatan, guru, kantin, aula sekolah, dan masih banyak lagi. Paling terasa itu kenangan pas UN. Sungguh hampir tiap hari belajar bareng sama temen-temen seperjuangan hampir 2 minggu. Kangen banget masa itu.
Oh ya, sempet ngakak juga baca tweet dari @muhadkly waktu itu yang bilang, “Upacara hari senin jaman sekolah adalah ajang curi-curi pandang. Manfaatkanlah wahai generai muda!” ada-ada aja comic yang satu ini… Tapi bener juga sih. :D
Buat kalian yang beruntung masih bisa ngerasain gimana asiknya sekolah, keluarin semua keinginan yang ada dan jangan pedulikan apa yang mereka katakan. Tunjukkan dirimu karena disinilah tempat yang pas buat kamu berbuat sesuatu yang nantinya bakal kamu kenang nanti. :)

1ed7647b130de14aaf7f1a18bbdef5fc_21


TAGS SMA Kenangan SMA


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post